Hayden Terpaku Menanti Suku Cadang Anyar

BOLOGNA, BIMZnews.comRider Ducati, Nicky Hayden tak habis pikir. Dia tak dapat segera menjajal suku cadang terbaru untuk roda depan tunggangannya, karena masih harus menunggu kedatangan spare part tersebut.

Selama ini, roda depan Ducati bermasalah dan komponen terbaru yang dipakai tandemnya, Valentino Rossi pada GP Rep. Ceska akhir pekan lalu, telah terbukti menjadi solusi dalam perkembangan motor Rossi. Nah, Hayden juga ingin menjajalnya dengan settingannya sendiri di kuda besi miliknya.

Nampaknya, dengan komponen anyar tersebut, akan akur pula dengan tunggangannya.
Untuk motor Rossi sendiri, juara dunia 7 kali tersebut juga sudah memodifikasi tunggangannya agar cocok dengan komponen baru tersebut. Karena itu, Rossi senang dengan perkembangannya di seri Brno, meski hanya finis di urutan keenam.

Perubahan dan modifikasi yang Vale lakukan, berawal dari gandar/as depan yang memberikan Vale kelenturan dari garpu ban depan. Hayden juga ingin mencobanya dan berharap cocok untuk motornya pula.

Namun, tak secepat itu The Kentucky Kid mendapatkannya. Hayden masih harus menunggu pesanan baru dan masih menunggu komponen anyar tersebut.

“Saya belum memiliki komponen baru untuk roda depan, dan nampaknya saya belum akan mendapatkannya di waktu dekat ini,” tutur Hayden, sebagaimana dikutip MCN, Sabtu (20/8/2011).

“Suku cadang baru tersebut membuat kemudi motor saya lebih baik dan membuat saya lebih merasakan ban depan. Tapi butuh waktu untuk saya mendapatkannya,” pungkas juara dunia 2006 tersebut.
(raw)