Gol Long Kejutkan The Blues

LONDONPekan kedua Premier League, Chelsea menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge. Namun The Blues dikejutkan dengan gol cepat dari tim tamu lewat sepakan Shane Long di menit keempat.

The Blues yang pada pekan pertama ditahan imbang Stoke City tanpa gol, mengincar poin penuh pada pertandingan ini. Terbukti, pelatih Chelsea Andre Villas-Boas menurunkan Fernando Torres dan Anelka di lini depan dengan dukungan dari Salomon Kalou.

Namun, pertandingan babak pertama baru berjalan empat menit, The Blues dikejutkan lewat gol cepat striker West Brom, Shane Long. Gol ini merupakan gol keduanya, setelah pada pekan pertama dia cetak ke gawang Manchester United di pekan pertama Premier League.

Memasuki menit ke 25, Long kembali mengancam. Lewat serangan balik, dia lolos dari jebakan offside, striker asal Rep.Irlandia itu melepaskan umpan ke mulut gawang Chelsea, namun tak mampu dijangkau oleh gelandang West Brom Somen Tchoyi.

Setengah jam pertandingan berjalan, tepatnya di menit ke 35, Chelsea melakukan pergantian, Salomon Kalou yang bermain kurang bagus, terpaksa digantikan Florent Malouda.

Di penghujung babak pertama, tendangan keras Ashley Cole dari luar kotak penalty, masih mampu ditepis kiper West Brom yang dikawal Foster.

Chelsea kembali mendapatkan peluang di menit ke 45, setelah pelanggaran terjadi di luar kotak penalty Wes Brom. Namun, Alex yang mengambil eksekusi, gagal memanfaatkannya untuk berbuah gol. Hingga turun minum, skor tetap 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

SUSUNAN FORMASI AWAL:

CHELSEA: 40. Hilário, 3.Ashley Cole, 26.John Terry, 33. Alex, 17.José Bosingwa, 8.Frank Lampard, 12. John Obi Mikel, 7.Ramires, 9.Fernando Torres, 21. Salomon. Kalou, 39.Nicolas Anelka

WEST BROMWICH ALBION: 1. B. Foster, 3. J. Olsson, 20.N. Shorey, 30.G. Tama?, 33. P. Scharner,12. S. Reid, 7. J. Morrison, 21. Y. Mulumbu, 5. S. Tchoyi, 11. C. Brunt, 9. S. Long
(fit)