Guidolin: Justru Lebih Sulit di Kandang

Liputan6.com, Udine: Pelatih Udinese Francesco Guidolin berharap kesempatan berlaga di fase penyisihan grup Liga Champions bisa diwujudkan. Tetapi, Guidolin mengingatkan leg kedua play-off melawan Arsenal di kandang sendiri justru akan lebih berat dijalani tim besutannya.

Pada pertemuan pertama, Selasa (16/8) lalu, Udinese kalah 0-1 di Emirates Stadium. Hasil yang cukup mengecewakan lantaran klub berjuluk Zebra Kecil itu menguasai mayoritas jalannya pertandingan. Di Stadio Friuli, di depan publiknya sendiri, Udinese berkesempatan membalikkan keadaan.

Akan tetapi, Guidolin menegaskan perlu kewaspadaan tinggi menghadapi laga krusial tersebut. “Leg kedua akan lebih sulit ketimbang pertama,” tutur Guidolin. “Lebih berat karena kami akan berusaha mengejar gol, sementara juga dituntut menyeimbangkan pertahanan. Kami tidak bisa membiarkan Arsenal mendapat ruang kosong.”

Kecepatan dari pemain-pemain Arsenal menjadi faktor yang paling diwaspadai Guidolin. Faktor inilah yang bisa kembali melukai mereka. “Semuanya mesti dilakukan dengan sangat tepat dan kami juga membutuhkan keberuntungan,” tambah sang allenatore jelang laga Rabu (24/8).(DIM/Football Italia)