Chelsea Beralih pada Mata

Liputan6.com, London, BIMZnews.com: Manajer Chelsea yang baru Andre Villas-Boas (AVB) sangat berhasrat memperbaharui komposisi skuadnya, terutama di lini tengah, baik dari segi jumlah maupun tipikal pemain. Kebutuhan akan gelandang baru dan berkualitas tersebut dimaksudkan sebagai upaya tim mendongkrak performa Fernando Torres, striker termahal yang menjadi pemain kesayangan Roman Abramovich, owner klub.

Playmaker Tottenham Hotspur Luka Modric menjadi target utama The Blues. Setelah bersikap tutup mulut, AVB akhirnya mengakui jika dirinya sempat menghubungi kubu Spurs soal Modric sebelum bursa transfer resmi dibuka. AVB menegaskan jika soal Modric ia menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada manajemen klub (baca: Abramovich).

Saat ini, deal Modric masih jauh dari kata tuntas. Pasalnya, Chairman Spurs, Daniel Levy bersikukuh tidak akan melego Modric. Di lain pihak, Chelsea pun tak mau merogoh kas klub sedemikian banyak hanya untuk membeli seorang Modric. The Blues memberikan sinyal tidak akan menyodorkan tawaran fee transfer lebih dari 30 juta pound.

Nah, di tengah-tengah ketidakpastian tersebut, Chelsea yang tinggal mempunyai waktu dua minggu sebelum bursa transfer ditutup, dikabarkan mengalihkan perhatiannya pada gelandang serang Valencia, Juan Mata. Pemain Timnas Spanyol berusia 23 tahun ini sebelumnya disebut-sebut menjadi target Arsenal. Kabar terakhir, Spurs pun mempunyai minat yang sama.

Menurut kabar yang berkembang di Spanyol, pembicaraan antara kedua belah klub telah memasuki tahap lanjutan dimana Chelsea diklaim telah menyodorkan tawaran fee transfer sebesar 27 juta pound. Los Che disebut-sebut bersedia menerima lamaran tersebut mengingat Unai Emery telah memboyong Sergio Canales dari Real Madrid.

Selain Modric dan Mata, Chelsea pun menimbang untuk mengakuisisi gelandang Liverpool, Raul Meireles, dan duet pemain FC Porto: Joao Moutinho dan Alvaro Pereira. Ketika ditanya tentang spekulasi tersebut, AVB membenarkannya. “Kami tengah mempelajari semua opsi yang ada,” tandas mantan pelatih Porto berusia 33 tahun itu.(MEG/Telegraph)