Keane: Langkah United Bakal Mulus Raih Gelar

BIMZnews.comRoy Keane kontra pendapat dengan eks nahkodanya Sir Alex Ferguson perihal persaingan di Liga Premier dimusim 2011/12. Keane percaya United akan dengan mudah melenggang merebut kembali gelar tertinggi di kasta sepak bola Inggris tersebut.

Sebelumnya, Ferguson memang sempat memberi indikasi bahwa perjalanan klub yang dinahkodainya akan sulit. Pasalnya, ada enam tim yang punya ambisi besar untuk menyudahi dominasi United di Liga Premier. Mereka juga akan berusaha merebut trofi liga dari genggaman.

“Sir Alex Ferguson telah mengatakan bahwa kompetisi liga akan berjalan dengan sengit, tapi saya tidak berpikir demikian,” kata Keane seperti yang dikutip dari The Sun.

“Jika United benar-benar dalam posisi yang sangat sulit, tentunya mereka akan dengan mudah untuk meraih kemenangan,” lanjut Keane

“Bahkan, ketika tahun lalu, United sempat jatuh, namun tidak ada satu tim pun yang bisa mengambil keuntungan dari keadaan tersebut,” jelasnya.

Skuad United sendiri sedikit banyak telah mengalami perubahan. Hal ini menyusul kepergian sejumlah pilar penting seperti Edwin Van der Sar, Gary Neville, Paul Scholes yang memilih untuk pensiun. Selain itu, United juga ditinggalkan beberapa pilar yang memutuskan untuk berganti seragam seperti John O’Shea dan Wes Brown.

Namun, Keane percaya hal itu tak lantas membuat kekuatan United dimusim depan berkurang. “United telah melakukan pembelian yang sangat baik. Saya menghargai keputusan Van der Sar, Neville dan Scholes yang memilih pensiun. Tapi, mereka (United) kini dihuni sejumlah pemain muda yang terbilang cukup baik,” jelasnya.

“Wayne Rooney akan bermain lebih baik dibanding musim lalu. Meski telah ditinggal beberapa pemain, mereka masih memiliki Vidic, Rio, Darren Fletcher. Giggsy (sapaan akrab Ryan Giggs) juga masih ada di sana,” lanjutnya.

Ashley Young dan Phil Jones merupakan pemain yang sangat baik. Chris Smalling tentunya akan mampu membuktikan kehebatannya. Danny Welbeck juga merupakan pemain yang tampil baik sejauh ini, yang datang setelah dipinjamkan ke Sunderland,” terang eks pelatih Sunderland berusia 40 tahun ini.