Ketika Anak Band Bicara Narkoba

Liputan6.com, Jakarta, BIMZnews.com – Profesi sebagai musisi dalam sebuah band, atau yang lebih akrab dengan istilah anak band, selama ini diidentikkan dengan pergaulan bebas dan narkotika. Anak band kerap dianggap biang masalah karena sering berulah di luar panggung. Benarkah begitu?

Sanggahan dilontarkan vokalis band Armada, Rizal. Pelantun tembang Mau Dibawa ke Mana ini menyayangkan anggapan sebagian masyarakat terhadap kehidupan anak band.

“Narkoba itu mungkin sebenarnya predikat lama anak band,” ujar Rizal seperti dilansir Hot Shot SCTV, Sabtu (2/7). “Anak band sekarang banyak yang baik-baik. Senior juga baik. Enggak ada yang ngajarin narkoba atau minuman keras.

Bagi Rizal, narkotika justru mematikan kreativitas. Padahal, seorang musisi dituntut terus menghasilkan karya berkualitas untuk dinikmati bersama. Pria yang dekat dengan penyanyi Vicky Shu itu menganjurkan kaum muda untuk menjauhi narkoba.

Hal senada juga terucap dari bibir Zian, vokalis Zigas. Pemilik suara nge-rock itu tak sepenuhnya menampik predikat buruk anak band. “Itu identik si ya anak band seperti itu, tapi kan enggak semua, tergantung orangnya,” ungkap Zian.

“Sampai detik ini enggak pake (narkoba). Punya prinsip aja sih,” tambah Zian yang juga mengaku bukan perokok.(ULF)