Arsenal Penuhi Tuntutan Nasri

Liputan6.com, London, BIMZnews.com : Dalam waktu dekat Arsenal bakal memenuhi permintaan atau tepatnya tuntutan yang diajukan pemain bintangnya asal Prancis, Samir Nasri. Seperti diketahui, sejak awal tahun, proses negosiasi perpanjangan kontrak gelandang serang berusia 23 tahun itu di Emirates Stadium berjalan di tempat dan nyaris menemui jalan buntu.

The Gunners dan bosnya Arsene Wenger tahu benar dengan konsekuensi bakal hengkangnya Nasri dengan cuma-cuma andaikata kontrak barunya tak kunjung ditandatangani. Namun, di meja perundingan tawaran gaji baru yang disodorkan Arsenal, mencapai 90 ribu pound per minggu, selalu ditolak. Nasri sendiri sejak awal meminta gaji sebesar 110 ribu pound.

Tertunda-tundanya proses negosiasi kontrak baru itu pun segera memicu isu bahwasanya Nasri memang sengaja ingin mencari jalan untuk hengkang. Apalagi, tersiar kabar jika musuh bebuyutan Arsenal, Manchester United, berminat untuk memboyongnya ke Old Trafford. Nasri pun jadi bimbang (Baca: Nasri di Persimpangan Jalan).

Keadaan bagi Arsenal kian runyam mendengar desas-desus di Italia yang mengabarkan jika Inter Milan pun mempunyai minat yang sama (Baca: Nerazzurri Lirik Nasri). Bahkan, kabar terakhir menyatakan Nasri memberi ultimatum kepada Wenger dan klub untuk segera memenuhi tuntutannya. Kalau tidak, Nasri pun bakal melenggang keluar dari London.

Tak mau keadaan menjadi runyam,� akhirnya pemilik saham terbesar The Gunners, Stan Kroenke turun tangan dan memutuskan memenuhi tuntutan Nasri. Artinya, Arsenal bakal menyodorkan gaji sebesar 110 ribu pound per minggu sesuai dengan permintaan pemain yang bersangkutan. Diyakini, jumlah sebesar itu sudah termasuk bonus.

Kroenke berharap langkah strategis klub dengan mengikat Nasri setidaknya bakal mengurangi keresahan para suporter yang sudah tidak sabar lagi ingin melihat gelar atau trofi. Kroenke pun tahu betul jika sebagian besar fans Arsenal cemberut ketika klub memutuskan menaikkan besaran tarif tiket Emirates Stadium sebesar 6,5 persen yang akan mulai diberlakukan di musim depan.(MEG/Daily Mail)